Karma, jika dianalogikan secara sederhana adalah buah yang kita petik dari apa yang kita tanam di masa lalu. Setiap tindakan yang kita lakukan, baik maupun buruk, akan kita petik buahnya di masa yang akan datang. Setiap orang dengan pemahaman yang benar mengenai hukum karma, akan terus menimbun jasa kebaikan dan menghindari perbuatan buruk. Namun, bagaimana jika kita tanpa sengaja melakukan perbuatan buruk? Apakah kita dapat memperbaiki karma buruk yang telah kita lakukan tanpa sengaja?

Untuk menjawab itu, Vihara Girinaga mengundang Y.M. Rinchen Passang Rinpoche untuk membawakan Dhammatalk dengan tema “Bagaimana Memperbaiki Karma”. Y.M. Rinchen Passang Rinpoche dipercaya merupakan reinkarnasi dari Dzongchen Yogi Yeshe Tendzin Rinpoche dan beliau dalam misi untuk membabarkan Dharma yang telah beliau pelajari sejak kecil.

Dhammatalk yang digelar pada tanggal 21 Oktober 2018 bertempat di West Ballroom, UpperHills Convention Hall menarik perhatian sekaligus menambah wawasan 1500 umat Buddha di kota Makassar.

Sebelumnya, beliau juga sempat membawakan sebuah Dhammatalk yang berjudul “Misteri Tumimbal Lahir dan Pattidana” di Sandeq Ballroom, Hotel Claro (eks. Hotel Clarion) Makassar pada tahun 2017. Beliau membuka wawasan mengenai kelahiran kembali serta menanamkan nilai rasa bakti kepada luhur dengan memimpin sebuah upacara pelimpahan jasa kepada leluhur hadirin atau yang lebih dikenal dengan Pattidana di dalam agama Buddha.

Write a comment:

*

Your email address will not be published.

© 2024 Vihara Girinaga Powered by Siddhi Makassar

Follow us:
Top