Menyambut Hari Suci Magha Puja, Vihara Girinaga mengadakan pekan Tipitaka Chanting mulai tanggal 19 hingga 23 Februari 2019. Sebanyak 39 Bhikkhu Sangha melantunkan ayat-ayat suci Tipitaka dari puncak pagoda relik, lantai 9 Vihara Girinaga.

Sejumlah prosesi mewarnai jalannya pembacaan Kitab Suci Tipitaka ini, antara lain Pindapata yang diadakan sebanyak 2 kali, yaitu pada hari Minggu, 17 dan 24 Februari 2019, lepas satwa (Fang Shen), serta Kirab Buddharupang yang menandai awal dimulainya Girinaga Tipitaka Chanting ini.

Pada hari terakhir dari pelaksanaan Tipitaka Chanting, diadakan ritual pattidana (pelimpahan jasa) kepada para leluhur untuk melimpahkan jasa-jasa kebajikan nan amat luhur yang telah dilakukan begitu banyak pihak selama sepekan ini. Dan juga, pada hari terakhir pembacaan Kitab Suci Tipitaka, panitia dan keluarga besar Vihara Girinaga memberikan penghargaan kepada seluruh donatur dan simpatisan yang telah memberikan sumbangsih demi terlaksananya pekan Girinaga Tipitaka Chanting 2019 ini.

Ungkapan terima kasih dan anumodana juga dihaturkan oleh para panitia dan keluarga besar Vihara Girinaga kepada para bhikkhu sangha yang telah memimpin pembacaan Kitab Suci ini, yaitu : Preah Udhammakicca No Vanny, Preah Sakoranura Kong Pros, Preah Suvannathero Lay Chanbunthorn, Preah Dhammataro Lem Bunnorng Preah Dhammathiro Sin Sopheap, Kakusaddhero Olaradtho Cheng, Chanthousothera, Bhikkhu Lau Bunthai, Preah Maha Pannatharo Op Eang Muon, Preah Saranavicittadhammo Hoeum Sovannara, Preah Hasadhammo Poch Poeun, Bhikkhu Sin Sareth,Bhikkhu Bo Sary, Bhikkhu Mey Chanthy, Bhikkhu Doung Ratha, Bhikkhu Keo Mony, Bhikkhu Tuoch Chantha, Bhikkhu Chen Bunchim, Bhikkhu Tep Kosal, Preah Sophandavimala Pat Sokun, Bhikkhu Hout Sowin,Preah Viriyadhammo Chan Saravuth, Preah Jotidhammo Un Da,Preah Cantamunisiha Ron Sochhim, Preah Pavasadharo Ny Savin, Bhikkhu Koun Kunchanna, Bhikkhu Tep Sanchenda, Bhikkhu Soy Sovan, Bhikkhu Neang Lon, Bhikkhu Tep Sophal, Bhikkhu Sutthisilo Ritz Sopheak, Brammapanno Panavinaro Chom Bonyoong, Bhikkhu Chantapalo Chhun Samean, Bhikkhu Choeun Chanthoeun Bhikkhu Net Chantra, Bhikkhu Huon Pheanna Bhikkhu Oeun Vuthy Bhikkhu Chamroeun Tonh, Bhikkhu Uy Rithbunthouen, Bhikkhu Tep Amarin.

Suksesnya pekan Girinaga Tipitaka Chanting juga tak lepas dari dukungan dan kerja keras semua panitia, para pengurus Pemuda Buddhis Vihara Girinaga yang telah mencurahkan waktu, pikiran dan tenaganya demi kesuksesan acara ini.

Semoga Tipitaka Chanting yang diadakan selama sepekan oleh Vihara Girinaga Makassar di tahun 2019 ini turut mendukung kelestarian Dhamma dan dapat semakin memajukan Buddha Sasana. Dan semoga jasa-jasa kebajikan nan amat luhur yang telah dilakukan oleh semua pihak yang telah mendukung acara ini dapat melimpahkan berkah kebahagiaan bagi semua makhluk.

Write a comment:

*

Your email address will not be published.

© 2024 Vihara Girinaga Powered by Siddhi Makassar

Follow us:
Top