Bulan suci Waisak merupakan bulan penuh berkah bagi umat Buddha di seluruh penjuru dunia. Dalam rangka menyambut hari penuh berkah, hari Trisuci Waisak, Vihara Girinaga mengadakan konser musik Buddhis spektakuler dengan menghadirkan sejumlah muda-mudi Buddhis penuh bakat dari berbagai kota di Indonesia. Para artis Buddhis dengan suaranya yang memukau, Glendy Tejopratomo dan Light Simple Rhytm (LSR) dari Kota Pahlawan; Odelia, Harris Kristanto, Sharlene, Vindy Arta, serta beberapa penyanyi Buddhis lainnya dari Kota Jakarta, Palembang, dan juga artis Buddhis Nasional kelahiran Kota Makassar, Olivia Yunita, talent berbakat dari Vihara Girinaga pun tak ketinggalan dalam menyemarakkan panggung raksasa yang terbuat dari bahan akrilik nan gemerlap pada malam menyambut tibanya Waisak 2562 (2018).

DSC 5649

DSC 5628

Konser musik Buddis, Resonance of Dhamma: Beautiful Buddhist Concert merupakan konser musik Buddhis pertama di Kota Makassar yang bukan hanya mengangkat lagu-lagu Buddhis berbahasa Indonesia, Inggris dan Mandarin, namun juga diiringi oleh orkestra dan band yang didatangkan dari Kota Jakarta. Acara yang merupakan kolaborasi antara Vihara Girinaga Makassar dengan Namaste Music & Creative Jakarta ini telah memberikan semangat baru bagi para insan musik Buddhis, bukan hanya di Kota Makassar namun di seluruh Indonesia untuk terus berkarya, mewartakan keindahan Dhamma melalui musik dan lagu.

Perhelatan akbar yang diadakan di Sandeq Hall, Hotel Claro (ex. Grand Clarion Hotel & Convention) yang dihadiri lebih dari 2.000 undangan berhasil membawa decak kagum dan kebanggaan bagi umat Buddha bahwa lagu-lagu Buddhis pun memiliki daya tarik dan keindahan dari lirik dan alunan melodinya. Setelah dibuka dengan lagu Malam Suci Waisak, sebagai bentuk persembahan kepada mendiang YM Bhikkhu Girirakkhito Mahathera dan lagu Mars Girinagaku Jaya Selamanya, para undangan menikmati sekaligus terpukau dengan suguhan dua puluh tiga lagu Buddhis yang mengalir tiada henti diiringi keindahan gerak dan tari dari Girinaga Dancers.

Dengan suksesnya konser Resonance of Dhamma 2018, diharapkan dapat memberikan dampak positif yang besar bagi perkembangan lagu-lagu Buddhis di masa mendatang.

Tidak lupa, kesuksesan Konser Buddhis Nasional di Kota Makassar ini tak terlepas dari kerja keras tim Vihara Girinaga Makassar (Roy Ruslim selaku Ketua Vihara dan Jokky selaku Event Producer) dan Namaste Music & Creative yang telah bekerja keras mempersiapkan acara ini selama berbulan-bulan, serta dukungan penuh dari berbagai pihak: Jan Hien (Music Manager), Chittra Swastiekka (Vocal Director), Fie Lien (Stage Coordinator), Anthony Sulistyo (Orchestra Leader), Christian Rudolf (Sequenncer Coordinator), Suratena & Rendra (Videography), Suyeni & Melani (Make Up & Costume Director).

DSC 5674

Write a comment:

*

Your email address will not be published.

© 2021 Vihara Girinaga Powered by Siddhi Makassar

Follow us:
Top